Kamis, 30 Oktober 2014

surat untuk mama (tak berani memulai)

ma..
dari dulu aif selalu bertanya," kapan terakhir kali mama peluk aku?" tapi aku pun tak bisa menemukan jawaban itu karna aku memang tak ingat kapan pertama dan terakhir mama peluk aku. yang aku ingat hanya amarah yang mama berikan padaku.
tapi kini aku bisa menjawab pertanyaan itu. tepat lebaran pertama setelah bapak g ada, aku memeluk mama. lebaran 2013 adalah moment terindah bagiku. dan lebaran tahun ini pun aku masih bisa memelukmu. dan aku harap, aku masih bisa memeluk mu untuk selamanya.

ma..
kita tak pernah bicara 4 mata, dari dulu setiap aku melakukan kesalahan hanya bapak yang bicara 4 mata denganku. karna itu aku merasa aku lebih dekat dengan bapak daripada mama. 

ma..
ingin sekali aku duduk di depanmu, lalu ku utarakan semua isi hatiku. ingin ku ceritakan semua kejadian yang alami di setiap hari-hariku padamu. tapi apa daya, tak ada kekuatan untukku mendekati dan bertatap muka langsung denganmu.

aku sering tidur di samping nenek dan memeluknya di saat tidur, karna memang sejak aku tidur bersamanya. dan kini ingin sekaliku tidur di sampingmu dan memelukmu hingga aku terlelap. aku ingin merasakan betapa hangatnya pelukanmu sehingga aku bisa tidur dengan rasa nyaman. dan sebelum tidur kita bisa saling bertukar cerita tentang apa yang kita lalui di siang hari.

ma..
maafkan aku yang tak pernah menelfonmu atau sekedar mengirim SMS untuk menanyakan kabar mu. dalam hatiku ingin sekali ku tulis "sedang apa ma, udah makan belum, sehat kan?" tapi selalu saja tak pernah terjadi hal itu.
maafkan aku ma.. ingin sekali tiap hari ku telfon dirimu untuk saling bercerita, tapi tak pernah ada keberanian untuk memulainya. maafkan aku ma..
aku hanya bisa berharap semoga suatu hari nanti aku bisa menjadi "sahabat" mu.. :)

i love you mom..
you are the best mother..

Tidak ada komentar: