Jumat, 05 April 2019

Diary Ibu Bahagia

Judul    : Diary Ibu Bahagia
Penulis : Rena Puspa,dkk
                Komunitas Ibu                       Bahagia
Cetakan : Pertama, 2018
Penerbit : Ihsan Media
Halaman : 260

 Buku ini bercerita tentang kehidupan seorang ibu. Ditulis oleh 26 ibu (penulis) berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing. Buku ini menceritakan kisah menjadi seorang ibu yang bahagia setelah ditinggal oleh suami, dan seorang ibu yang bahagia saat mendapat waktu me time di sela-sela mengurus rumah. Bahkan kisah seorang ibu yang tetap bersyukur ketika putranya berbeda dengan anak lainnya.

Membaca buku ini kita akan melihat dari 26 kisah yang berbeda. Kita bisa mengambil banyak pelajaran. Kita harus tahu, bahwa pelajaran kehidupan itu bukan diambil dari kehidupan pribadi kita sendiri, tapi juga kehidupan orang lain. Kita akan lebih bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini karena masih banyak orang yang memiliki masalah yang lebih berat dari kita.


Tapi di buku ini kita akan melihat bagaimana mereka tetap bersyukur, bagaimana mereka tetap bahagia, bagaimana mereka tetap terus belajar demi anak-anak mereka. Setiap orang memiliki masalah masing-masing, setiap orang juga memiliki cara masing-masing untuk menuju bahagia.

Menurutku setelah membaca buku ini, kunci bahagia adalah bersyukur, terus belajar dengan mengambil hikmah di setiap kejadian, dan belajarlah walaupun itu dari seorang anak kecil.

Buku ini cocok buat kamu calon ibu, ataupun yang telah menjadi ibu. Agar setelah membaca buku ini kamu lebih bersyukur dan lebih bersemangat menjalani hari-hari sebagai seorang ibu dari permata-permata indahmu.

Di dalam buku ini dituliskan bahwa ada 7 indikator kebahagiaan dunia menurut Ibnu Abbas
1. Berbahagialah orang yang pandai bersyukur
2. Berbahagialah menjadi seorang suami yang memiliki seorang istri yang shaleh.
3. Berbahagialah kita bila memiliki anak yang sholeh.
4. Berbahagialah orang-orang yang selalu dikelilingi oleh orang-orang yang shaleh.
5. Berbahagialah orang-orang yang selalu dengan teliti menjaga kehalalan hartanya
6. Berbahagialah orang-orang yang penuh semangat memahami ilmu agama Islam.
7. Berbahagilah orang-orang yang umurnya barokah.






Tidak ada komentar: