Selasa, 26 September 2017

Tips Mengobati Patah Hati

Tips ini aku berikan kepada kalian yang lagi patah hati. Mungkin bisa kalian coba, karna menurutku tips ini berguna dan memang bikin kamu lebih adem hatinya.

Tips nya simple banget,  yaitu:

BERMAINLAH BERSAMA ANAK KECIL SELAMA SEMINGGU

Bermain di sini bukan hanya sekedar nemenin/jagain anak kecil. Tapi kamu harus bermain bersama dengan menyusun puzzle bersama atau menemaninya menggambar, mengajak dia bercerita dan bernyanyi bersama. Lakukan hal ini selama seminggu bersama sama. Tapi jangan menghabiskan waktu bersama hanya 1 jam sehari, tapi lakukan hal itu minimal 4 jam sehari.

Dan KUNCI KEBERHASILANNYA adalah kamu HARUS TERSENYUM ketika sedang bersama mereka. 😊


Senin, 25 September 2017

Aku (Suka) Melihat Senyumanmu

Malam ini sedikit terkejut ketika melihat instastory instagrammu. Aku g tau apa maksudmu memasang fotomu bersama dua perempua. Apa kamu lagi pengin bikin aku cemburu?  Tapi kayaknya itu alasan yg salah karna kamu sendiri yang bilang kita g bisa balikan lagi.

Yang bikin aku terkejut adalah, kamu tetsenyum di dalam foto itu. Iya kamu tersenyum, kamu itu jarang foto tersenyum apalagi foto senyum bareng aku aja bisa di bilang jarang. Aku g inget kapan kamu foto tersenyum sama aku, kamu lebih sering foto sama aku tanpa senyum. Tapi aku tetep bahagia melihat instastorymu. Aku berdoa kamu bisa mendapatkan pengganti ku yang lebih baik dari aku.

Selain itu yang bikin aku penasaran, kenapa kamu mau majang foto bareng cewek?  Dan kamu ngetag akun mereka lagi.  Selama kita pacaran kamu paling g suka majang foto kita berdua, kamu bilang itu alay, trus maksudmu pajang foto  kalian itu apa?



Jumat, 15 September 2017

Aku di Mimpimu

Rasanya lucu ketika sekarang kamu sudah menjadi mantanku mengatakan bahwa aku ada di mimpimu tapi dengan cerita yang berbeda. Kali ini kamu mengatakan kamu bermimpi aku di lamar orang. Padahal ketima kita masih berpacaran, kamu selalu bermimpi tentang diriku sedang selingkuh. Padahal aku tidak pernah selingkuh dari kamu.

Sepertinya mimpimu itu hanya sebuah ketakutanmu yang selalu kamu fikirkan. Tapi aku harap, aku dan kamu akan cepat sembuh dari rasa sakit ini. Terima kasih kamu masih ingin menjadi temanku. Terima kasih kamu masih menasehatiku. Aku harap kamu tetep menjadi temen terbaik yang selalu menasehatiku.

Kau mantan terindahku.
Muhammad Husyam Fachrurrozy

Aku masih berharap sebuah keajaiban. 

Rabu, 13 September 2017

(Tak) Bisa Bersama Lagi

Setiap kali kamu mengatakan kita sudah tidak bisa bersama lagi itu rasanya sakit banget, hancur rasanya. Aku merasa g percaya kamu bisa mengatakan itu sekarang padahal dari dulu kamu yang selalu nempertahankan dan memperjuangkan hubungan kita. Kini aku manyadari bahwa tak sepantasnya aku membuatmu terluka.

Maafkan aku bang. Dalam hatiku aku masih menyimpan harapan bahwa akan ada keajaiban di mana keluarga kita benar- benar menyetujui dengan hati ikhlas tentang hubungan kita. Aku masih menyimpan harapan tentang mimpiku membangun keluarga yang sakinah mawadah warohmah bersamamu. Aku masih menyimpan harapan bahwa aku memang pantas menjadi istrimu.

Maafkan aku jika aku berbicara denganmu dengan nada yang kurang enak, itu karena aku merasa ingin menangis setiap mendengar suaramu, aku menyadari bahwa suara yang aku dengar ini sudah tidak bisa menjadi milikku sepenuhnya. Maafkan atas kelemahanku ini.

Aku masih menyayangimu. 

Tak Ingin Menyanyikan "AKAD"

Saat ini lagu akad dari payung teduh lagi jadi trending musik nomer satu. Tapi ketika aku minta bang ozy nyanyiin lagu itu dia g mau. Sekita itu juga aku langsung sakit, dia bener-bener g mau memperbaiki hubungan kita.

Dan ketika aku menceritakan kegundahanku atas keputusanku,  dia mengatakan bahwa kabar keretakan hubungan kita sudah tersebar ke seluruh penjuru. Keluarganya, teman-temannya, keluarga dari temannya yang pernah bertemu denganku, bos nya, bahkan keluarga bosnya. Karna alasan itu dia mengatakan g mungkin jika dia bisa memperbaiki hubungan kita. Mendengar alasannya itu aku merasa hancur. Aku merasa g ada kesempatan lagi untuk membangun kehidupan bersama. G ada kesempatan lagi untuk selalu ada di sampingnya. Dan karena alasan itu aku merasa menyesal telah mengambil keputusan untuk berpisah.

Aku sakit, aku kacau. Aku tau bukan hanya aku yang kacau. Aku tau dia juga sangat hancur dan kacau. Tapi kata yang aku ucapkan kemarin sudah tak bisa aku tarik kembali.



Selasa, 12 September 2017

7 tahun sudah (kurang sebulan)

121010-050917


Sudah 7 hari aku melepas status "berpacaran".  Ya tepat selasa minggu lalu aku memutuskan untuk putus dengan bang ozy. Berat memang untuk menganbil keputusan itu. Di satu sisi aku masih sayang dan masih ingin berjuang bersama dia, tapi di lain aku belum dapet restu dari keluargaku. Ini kali ke-2 ku putus dengan bang ozy. Dulu pernah putus tapi hanya bertahan satu hari. Karena aku sering meminta putus dengan bang ozy di saat ada masalah tetapi bang ozy selalu mempertahankan hubungan kita,  dan pada akhirnya saat itu dia mengalah padaku. Tetepi keesokan harinya kita memutuskan untuk memperbaiki dan melanjutkannya.

Dan kali ini dia dengan kelapangan hati menerima keputusanku kembali. Dan sejak selasa kemarin kita masih berhubungan baik dengan masih sering kontak, entah itu telfon ataupun mengbrol lewat BBM. Dalam hati kita sama-sama kacau, kita masih sering saling memikirkan, kita masih sayang, tapi apa daya statushubungan ini sudah berubah menjadi MANTAN.

Bagiku dia adalah mantan terindah, bagiku dia mantan yang punya banyak arti.

Saat putus kemarin aku melihat dia yg lain, ya dia berbeda dengan biasanya dan dia memang merasakan hal itu. Dia begitu tenang, dia begitu terbuka, begitu lapang dada bagiku. Dan ketika itu kota saling meminta maaf dan saling mendoakan untuk kebaikan kita masing-masing.

Dan selama seminggu ini sebenarnya aku berharap bisa memperbaiki hubungan ini lagi, tapi ternyata kenyataannya berbeda. Dia benar-benar sudah mengikhlaskan aku pergi, dia sudah menerima dengan lapang dada keputusanku. Sedangkan aku masih merasa tergoncang, aku bertanya-tanya dengen diriku sendiri, apakah ini jalan yang benar yang telah aku pilih?

Sekarang aku menyadari bahwa mengambil sebuah keputusan itu harus difikir dengan baik-baik, lihat baik dan buruknya, lihat bagaimana kedepannya. Dan aku menyadari ketika kita sudah memutuskan sebuah keputusan, maka kita tidak bisa mencabutkan, jika pada akhirnya kita menyesali keputusan kita, maka kita menanggungnya.

Sekarang ku hanya bisa berdoa, semoga tidak ada yang tersakiti di antara kita. Dan semoga memang ini yang terbaik, walaupun dalam hati aku masih memiliki masa depan denganmu. Maaf jika aku serahkan.  Maaf jika plin plan. Aku benar-benar tidak tau harus bagaimana. Semua bayangan kita tentang masa depan yang indah antara aku dan kamu harus hancur karena diriku.

Maafkan aku masih menyayangimu. 

Selasa, 15 Agustus 2017

AYLA VIUW

Udah lama banget aku g nulis di sini, tapi karna ada sesuatu yang harus aku kenang, makanya malam ini aku maksain buat nulis πŸ™‚

Cerita akhir-akhir ini di sosial media lagi banyak banget yang statusnya tentang obrolan antara suami dan istri. Dan rata-rata temen-temen sekolahku yang udah pada nikah ikut-ikut dengan hal yang lagi kekinian itu. Hal yang lag ngetren itu adalah AYLA VIUW CHALLENGE. Banyak di antara temenku yang berhasil menjalankan misi, tapi ada juga yang gagal menjalankan misi karena suami nya juga sudah tahu terlabih dahuluan alias suami kekinian πŸ˜ƒ 

Dan setiap aku baca status teman-temanku yang ikut-ikutan AYLA VIUW CHALLENGE, aku selalu ketawa πŸ˜ƒ hahahaha. Kenapa aku tertawa? aku tertawa karena jika mereka melakukan AYLA VIUW CHALLENGE itu istri ke suami, tapi klo aku, bukan aku ke suami (ya karna aku belum nikah haha) tapi bang ozy ke aku. Kok bisa bang ozy ke aif bukan aif ke bang ozy? iya, soalnya bang ozy lebih kekinian dari pada aif πŸ˜‚

Jadi ceritanya waktu ituuuuuu....
BANG OZY : if, mobil keluaran Daihatsu itu Agya apa Ayla y?
AIF               : Apaan si bang, aif g ngerti, emang kenapa?
BANG OZY : Ah kamu, masa g ngerti si, tapi iya ya aif kan g ngerti tentang mobil πŸ˜†. 
AIF               : Hemmmm πŸ˜• (bingung sambil mengiyakan bahwa aku memang g ngerti sama merk kendaraan)
BANG OZY : Jawabannya AYLA if.....Kalo pemandangan bahasa inggrisnya apa if?
AIF                : emm, apa ya bang? (sambil berpikir keras mengingat kosa-kata zaman sekolaH, padahal kan gampang ya, tapi ya maaf, saya bukan pelajar yang baik dalam pelajaran bahasa inggris)
BANG OZY : em VIUW aif....
AIF               : Owh iya bang, hehehe (merasa malu)
BANG OZY : Trus kalo digabungin jadi apa if?
AIF               : 😯 Apa yang digabungin bang?
BANG OZY : Itu yang tadi, mobil daihatsu sama pemandangan
AIF               : Emmm, (sambil mikir trus cengar-cengir) πŸ˜†AYLA VIUW (I LOVE YOU) haha πŸ˜‚


Waktu itu aku g tahu kalo AYLA VIUW itu lagi ngetren di sosial media, dan saat itu aku seneng karna tumben-tumbennya bang ozy mau ngegombal, soalnya dia jarang banget ngegombal, ya walaupun bukan dia yang ngucapin kata I LOVE YOU, setidaknya dia berusaha untuk membuat suasana romantis dengan cara aku mengatakannya dan dia yang mendengarnya, dengan begitu artinya dia pengin di ucapin kata I LOVE YOU dari aku.... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (maaf kalau lebay, soalnya aku seneng klo dia ngegombal, kan jarang-jarang dia ngegombal, πŸ˜‚). Dulu aja waktu awal-awal pacaran, dia susah banget ngucapin kata SAYANG, apalagi kata I LOVE YOU, wuh dia susah banget, kayaknya dia butuh waktu 2 bulan untuk bisa ngucapin kata itu. 

Ya cukup sekian cerita ku tentang #AYLAVIUWCHALLENGE 😁