Senin, 24 November 2014

jalan rizki mu

Aku duduk sendiri di dalam ruang kelas sembari menunggu hujan yang sedang memberi berkah untuk para petani. Tiba-tiba nada dering dari telfon genggam ku berbunyi. Tertera nomer yang sangat aku hafal yaitu nomer kekasihku. Dia mengabarkan sesuatu yang 4 hari ini dia sembunyikan dariku.

Dalam pembicaraan sore ini dia memberikan aku kabar gembira. Ternyata selama 4 hari ini dia telah mendapat pekerjaan dan telah menjalankan pekerjaan tersebut dengan lancar. Di sela pembicaraan aku meminta maaf kepadanya karna beberapa hari kemarin aku pernah menyakiti hatinya perihal kegiatannya yang hanya berdiam diri di rumah. Di saat itu juga dia berpesan, " jangan menilai orang hanya dari luarnya saja". Pesan ini mengingatkanku kembali bahwa kita harus mengenal orang lain lebih dalam sebelum kita memberikan penilaian kepada orang tersebut.

Dalam diam aku berdoa, semoga kamu selalu dilindungi olah-Nya di setiap tugas yang kau jalani. Bahwa kau selalu berkata padaku," jalanan itu adalah perang bagimu". Maka setiap itu pula aku selalu berdoa untukmu. Dan semoga orang-orang yang ada di sekitar tempat mu mencari rezeki bisa menjadi keluarga yang baik untukmu.


Tidak ada komentar: