Jumat, 19 Februari 2016

Merangkai Semangat Menjalani Langkah ke-2

Ayah,
Aku tak bisa wisuda di bulan Maret tahun ini, 
taukah kau ayah, aku harus mengulang merangkai kata pada skripsi dari awal lagi,
y ayah, dari awal, aku harus mencari judul baru,
kemarin aku sudah menyusun skripsi dengan judul PERAN MUHAMMADIYAH DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN REMAJA DI DESA TAMANSARI.

Setelah melaksanakan seminar proposal, aku harus merevisi latar belakang dan sedikit tambahan di bagian tinjauan pustaka, kemudian setelah aku perbaiki, aku masih harus merevisi untuk kedua kalinya, tapi alhamdulillah revisi kedua ku diterima, sehingga aku langsung bisa melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu ke tahap penelitian lapangan. 

Aku adalah orang pertama yang melakukan ijin penelitian, tapi karna hasil penelitian ku yang tidak sesuai, dosen pembimbingku menganjurkanku untuk ganti judul.
Y ganti judul ayah, karna hasil penelitian ku tidak sesuai, karena hasil penelitianku adalah Muhammadiyah tidak berperan dalam kepribadian remaja di Desa Tamansari. Aku kira walaupun Muhammadiyah tidak berperan, aku masih bisa melanjutkan penelitianku, tapi ternyata dosen pembimbingku mengharapkan bahwa Muhammadiyah harus berperan aktif dalam kepribadian remaja sesuai dengan judul yang aku ambil, entah aku yang salah, atau memang dosen pembimbingku yang berlebihan. 

Menurut fian juga dosen di sini terlalu "berlebihan", seharusnya jika memang tidak terbukti berperan, itu masih bisa di lanjutkan, karna memang pada kenyataannya tidak berperan. 
Dan sekarang, aku masih belum menemukan judul yang harus aku ambil. sekarang aku harus bisa wisuda di bulan Agustus tahun ini. 
Aku merindukan nasehat mu ayah,

Tidak ada komentar: