Rabu, 17 April 2013

TEMAN yang BERBAHAGIA

hari ini hari Rabu Tanggal 17 Bulan April Tahun 2013...

       Pagi tadi saat aku sedang memasak di dapur rumahku, aku di kagetkan oleh kabar yang di sampaikan oleh tanteku. Dia mengatakan bahwa sahabatku akan menikah. Jelas aku kaget dan tidak percaya. Karna kabar yang aku tahu, kakaknya lah yang akan menikah pada minggu ini. Tapi tanteku bersikeras mengatakan bahwa sahabatku sedang berada di Kantor Urusan Agama melaksakan akad nikah. 
       Setelah selesai memasak aku sempatkan untuk membuka Facebook, aku menunggu kabar berita dari sahabatku karna dia selalu rajin nulis status. Hampir 1 jam aku tunggu dia tak kunjung datang. Aku pikir kabar dirinya menikah hanyalah kesalahpahaman. 
       Dan saat tanteku kembali dari rumah sahabatku yang berada tepat di sebelah utara rumahku, dia mengatakan padaku untuk cepat-cepat ke sana sebelum dia pergi ke rumah suaminya di Banjarnegara. Dengan hati bingung aku beranikan datang ke rumahnya. Sesampainya di sana aku semakin terkejut, karna ternyata kabar yang aku dengar adalah benar.
      
       Tiga hari sebelumnya dia sempat membeli baju di tempat tanteku. Aku pikir dia membeli baju itu untuk pergi ke acara pernikahan kakaknya. Dan ternyata baju yang dia beli digunakan saat akad nikahnya. Lalu dua hari sebelum pernikahannya, dia sempat datang ke rumahku hanya untuk main saja tapi dia sama sekali tidak memberi tahu kabar bahwa dia akan menikah.
       Sungguh mengagetkan. Karna kau tak percaya dia akan menikah secapat ini. Sahabat kecilku yang selalu mampu meraimaikan suasana setiap sedang berkumpul kini telah menjadi seorang istri. Dia yang selalu ingat kenangan-kenangan indah di waktu kecil kini tak bisa lagi berkumpul bersama dan bermain bersama.
       Untuk sahabatku Dini Pangesti Ningsih. Aku ucapkan SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU semoga menjadi istri yg sholehah dan menjadi keluarga yang sakinnah mawaddah wa rahmah. :)


Tidak ada komentar: