Rabu, 13 November 2019

HIJRAH Perjalanan Menemukan Cahaya Illahi

file pribadi
Judul       : HIJRAH Perjalanan Menemukan Cahaya Illahi
Penulis    : Ir. Chandra Soensoekarno
Penerbit   : Syalmahat Publishing
Halaman  : 274 halaman
Cetakan    : Pertama, 2017


Buat kamu yang suka baca kisah nyata, kamu perlu baca buku ini. Apalagi buat kamu yang lagi dalam proses HIJRAH. Kamu yang sedang mencari Cahaya Illahi. Kamu yang mau tahu lebih dalam tentang kasih sayang Allah. Cerita dalam buku ini disampaikan dengan sangat ringan, seperti kita sedang membaca 2 insan yang sedang saling berdiskusi jadi g akan bosen sampai halaman terakhir. 
Buku ini menceritakan seseorang yang dulu jauh dari Allah dan kemudian menjadi jatuh cinta dengan Allah dengan cara yang tidak di duga. Banyak nasehat yang terkandung di dalam cerita yang disampaikan dengan ringan. Salah satu pesan yang paling aku suka adalah  


"Jika sudah memiliki niat, maka lakukanlah. Karena jika kamu menundanya maka kamu akan kehilangan kesempatan mendapat pahala "


"Jika ada seseorang yang meminjam uang kepadamu. Kemudian kamu tahu dia berbohong dan uang itu digunakan untuk bermaksiat maka, janganlah kamu MARAH dan KECEWA. Karena marah dan kecewamu tidak akan mengobati rasa sakitmu dan tidak bisa mengembalikan uangmu.
MAKA
IKHLASKAN SAJA

jika kita marah dan kecewa, maka kita kehilangan uang, kehilangan keikhlasan, dan kehilangan pahala yang sempurna." 

Tidak ada komentar: