Selasa, 26 Maret 2019

Terima Kasih Ibu



Judul             : Terima Kasih Ibu
Penulis          : Irfan Journey, dkk
Penerbit        : Wahyu Qalbu
Cetakan        : Pertama, 2015
Halaman       : 189


Buku ini cocok buat kamu ingin tahu perjuangan seorang ibu. Buat kamu yang sayang ibu kamu. Buat kamu yang ingin tahu bagaimana perjuangan seorang ibu. Buat kamu yang bersyukur telah dilahirkan dari rahim ibumu. Dan ibu ini juga cocok sebagai kado terindah untuk teman atau sahabat yang belum menjadi ibu bahkan yang akan menjadi seorang ibu. 

Menurutku cover buku ini bagus, tampilan dalamnya juga bagus karena ada beberapa gambar yang ditempatkan di beberapa halaman sehingga tidak terlalu membosankan. Font yang digunakan juga berbagai macam sehingga kamu akan dimanjakan oleh berbagai quote dengan font-font yang menarik. 

Di dalam buku ini sang penulis juga menghadirkan sebuah cerita dalam bentuk cerita bergambar, jadi cocok buat kamu yang suka cerita bergambar. Cerita di dalam buku ini merupakan kisah nyata dari beberapa narasumber yang dikumpulkan oleh penulis. Cerita yang akan membuatmu meneteskan air mata atas besarnya pengorbanan seorang ibu. Cerita yang akan membuatmu ingin memeluk, mencium dan mengucapkan "ibu, maafkan anakmu ini yang masih membuatmu menangis, maafkan anakmu ini yang masih belum bisa membahagiakanmu. Terimakasih ibu telah menjadi wanita terhebat, aku sayang ibu". 😭😭😭😭😭😭

Aku baca buku ini karena aku pengin tahu bagaimana perjuangan seorang ibu. Karena aku ingin lebih menghargai keringat yang ia habiskan untuk membuat anak-anaknya bahagia. Jujur aku bukan anak yang deket denga sosok ibu. Aku masih menjadi seorang anak yang membuatnya menangis di setiap sujudnya. Dan ibu ini berhasil membuatku menangis dan bersyukur. 


 QUOTE: 
Mengapa Rasulullah SAW menyebut "ibu" hingga 3 kali? Sebab ibulah yang mengandung, melahirkan, dan menyusui. Ketiga tugas berat itu yang tak bisa digantikan oleh siapapun. 

Aku nilai buku ini 9 dari 10.
Karena sangat menginspiratif. 



Tidak ada komentar: